Jetstar Membatalkan Penerbangan Darwin-Denpasar Karena Perbaikan Landasan Pacu

Jetstar Membatalkan Penerbangan Darwin-Denpasar Karena Perbaikan Landasan Pacu
Jetstar mengatakan telah menghubungi orang-orang yang terkena dampak pembatalan. (AAP Image: James Gourley)

Jetstar memutuskan untuk sementara membatalkan jalur penerbangan antara Darwin dan Denpasar selama tiga minggu pada bulan Oktober nanti, mulai Senin, 9 Oktober hingga Sabtu, 28 Oktober.

Pembatalan terjadi setelah Departemen Pertahanan Australia, sebagai pemilik Bandara Internasional Darwin, mengumumkan landasan pacu utamanya akan ditutup antara pukul 02.00 subuh sampai 11.30 pagi mulai 9 Oktober hingga 30 November.

Departemen Pertahanan Australia mengatakan mereka akan merombak landasan pacu tersebut agar bisa menampung lebih banyak pasukan.

Juru bicara Jetstar mengatakan maskapai tersebut sedang dalam proses menghubungi pelanggan yang terkena dampak pembatalan.

"Kami sudah menerima konfirmasi dari Departemen Pertahanan Australia bahwa konstruksi landasan pacu Bandara Darwin sedang berlangsung pada bulan Oktober yang akan berdampak pada penerbangan kami antara Darwin dan Bali," katanya.

"Kami akan menghubungi pelanggan yang memesan perjalanan selama periode kerja tiga pekan untuk mendiskusikan pilihan mereka, termasuk penerbangan tidak langsung melalui pelabuhan lain, kredit perjalanan, atau pengembalian uang.

"Kami tahu ini akan mengecewakan dan membuat frustrasi pelanggan yang terdampak dan kami berterima kasih atas pengertian mereka."

Juru bicara juga mengatakan Jetstar berhenti menerima pesanan untuk penerbangan pada bulan April sambil menunggu konfirmasi pekerjaan landasan pacu.

Maskapai Jetstar membatalkan penerbangan antara Darwin dan Denpasar selama tiga minggu pada bulan Oktober mendatang karena adanya konstruksi di Bandara Darwin

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News