JF3 Fashion Festival 2022, Dukung Industri Tanah Air Melalui Pelestarian Budaya

JF3 Fashion Festival 2022, Dukung Industri Tanah Air Melalui Pelestarian Budaya
JF3 Fashion Festival 2022 kembali digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.Foto: Wenti Ayu/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - JF3 Fashion Festival 2022 digelar secara offline di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta, 1-11 September 2022.  JF3 Fashion Festival 2022  mengusung tagar #CulturalDiversity, sebagai dukungan terhadap keragaman budaya dan gerakan berkelanjutan di Indonesia.

JF3 merupakan salah satu festival mode terbesar di Indonesia yang bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf

Chairman JF3 Soegianto Nagaria mengatakan JF3 kali ini mengangkat dua tema penting, yaitu sustainability sebagai ajakan untuk memulai  gerakan fashion yang bertanggung jawab secara sosial dan terhadap lingkungan untuk mendukung kelangsungan hidup.

"Tema penting lainnya dihadirkan tahun ini ialah budaya. Hal itu diwujudkan dengan menghadirkan desainer, brand, dan UMKM berbasis mode yang memiliki visi untuk mengangkat budaya dalam karya mereka, baik di atas runway JF3 maupun dalam pameran fashion village," ujar Soegianto, Jumat (2/9). 

JF3 menghadirkan rangkaian fashion show yang menampilkan ragam karya desainer dan brand terkemuka di Indonesia pada 1-6 September. Kemudian, dilanjutkan dengan pagelaran bertajuk “Tamra Nusantara”, yaitu sebuah presentasi ragam aksesori dan perhiasan yang terinspirasi budaya nusantara, hasil kolaborasi istimewa dari The Palace dan Samuel Wattimena.

Dalam 6 hari penyelenggaraan fashion festival, parade karya pelaku mode juga akan dilakukan oleh brand dan desainer terkemuka, di antaranya, Tities Sapoetra, Wilsen Willim, Didi Budiardjo, Danny Satriadi, Ivan Gunawan, Mel Ahyar.

Selanjutnya, JF3 juga berkolaborasi 60 brand lokal dari LAKON Store, Danjyo Hiyoji serta beberapa institusi fashion Indonesia seperti Dekranasda Nusa Tenggara Timur, APPMI, IPMI dan Cita Tenun Indonesia.

Sebagai puncak acara, rangkaian fashion show akan ditutup lewat kolaborasi antara LAKON Indonesia dengan seniman maestro batik tanah air, Cahyo dari Pekalongan, Jawa Tengah, bertajuk Lorong Waktu.

JF3 Fashion Festival 2022 digelar secara offline pada 1-11 September 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta. Mendukung industri tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News