JFX & DCFX Adakan Tur Kolaborasi untuk Sosialisasi dan Edukasi Perdagangan Berjangka

JFX & DCFX Adakan Tur Kolaborasi untuk Sosialisasi dan Edukasi Perdagangan Berjangka
Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Futures Exchange (JFX) bersama DCFX usai lakukan kolaborasi tur literasi di berbagai kota Indonesia, Selasa (27/6). Foto: dokumentasi DCFX

jpnn.com, JAKARTA - Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Futures Exchange (JFX) bersama DCFX melakukan kolaborasi tur literasi di berbagai kota Indonesia.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat atas industri perdagangan berjangka komoditi (PBK).

Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang dalam sosialisasi tersebut menyebutkan pentingnya literasi sebagai fondasi untuk melakukan investasi.

"Literasi sangat penting. Untuk itu, masyarakat hendaknya tidak mudah tergiur penawaran investasi yang memberikan kemudahan tanpa adanya jerih payah," ujar Stephanus, Selasa (27/6).

Tur kolaborasi ini dimulai di Jakarta pada 23 Juni 2023 , di Greyhound Gunawarman dan di beberapa kota besar lainnya seperti Semarang, Surabaya, Solo, Bali dan Makassar.

Di samping itu, tur kolaborasi ini juga memberikan penjelasan tentang perdagangan berjangka komoditi dan juga pemahaman dalam pemilihan pialang berjangka yang aman bagi masyarakat.

Kemudian, adanya penjelasan mengenai analisis, money management, dan psikologis trading dalam kegiatan transaksi trading yang disampaikan oleh Head of Research and Development DCFX Paolo Liszmann.

"Saat berinvestasi, masyarakat harus memilih pialang berjangka yang aman, sementara investasi harus memahami instrumen investasinya dengan baik," ungkap Paolo.

Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Futures Exchange (JFX) bersama DCFX melakukan kolaborasi tur literasi di berbagai kota Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News