Jika Ada Orang Nyinyir soal Aksi Membantu Palestina, Dia Belum Paham

Jika Ada Orang Nyinyir soal Aksi Membantu Palestina, Dia Belum Paham
Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina menggelar aksi Solidaritas Untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika, Jakarta, Selasa (18/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, ACEH BESAR - Sebanyak 22 lintas komunitas masyarakat di Aceh menyadari pentingnya koordinasi dalam upaya mereka ikut membantu rakyat Palestina.

Mereka telah sepakat membentuk Forum Masyarakat Aceh Peduli Palestina (FORMAPP).

“Tiga bulan ke depan FORMAPP akan melakukan penggalangan donasi dari masyarakat dan hasil penggalangan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh untuk pengadaan satu unit ambulans,” kata Tgk H Faisal Ali yang ditunjuk sebagai Ketua FORMAPP di Aceh Besar, Sabtu (22/5).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pembentukan FORMAPP yang berlangsung di Aula Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh di Aceh Besar.

Tgk H Faisal Ali yang juga Ketua MPU Aceh itu menjelaskan kepedulian kepada Palestina perlu dikoordinasikan dengan baik, karena ada yang berkembang pengumpulan dana tidak tepat sasaran.

“Jika isu itu terus berkembang tanpa transparansi maka masyarakat dalam lima tahun ke depan menjadi apatis,” katanya.

Dikatakan, partisipasi dan kepercayaan masyarakat harus dijaga karena masih banyak yang membutuhkan.

“Jika ada orang masih nyinyir aksi membantu Palestina artinya dia belum paham. Di Palestina penduduknya muslim dan terdapat Masjid Al-Aqsa yang harus dilindungi oleh seluruh umat Islam di berbagai belahan dunia,” katanya.

Sebanyak 22 lintas komunitas masyarakat di Aceh membentuk Forum Masyarakat Aceh Peduli Palestina (FORMAPP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News