Rabu, 26 September 2018 – 03:52 WIB

Jika Aji Bangkit Bisa, Pemuda Lainnya juga Mampu Berprestasi

Rabu, 12 September 2018 – 00:45 WIB
Jika Aji Bangkit Bisa, Pemuda Lainnya juga Mampu Berprestasi - JPNN.COM

jpnn.com - Aji Bangkit Pamungkas merupakan arek Ponorogo pertama yang berhasil meraih medali emas Asian Games 2018.

Bangkit merengkuhnya di usia yang masih sangat muda, 19 tahun. Medali emas itu dia raih di Asian Games 2018 dari pencak silat kelas 85-90 kg. Keberhasilan Bangkit itu pun kontan menjadi kebanggaan bersama masyarakat Ponorogo.

Karena itu, begitu Bangkit pulang ke kota kelahiran Kamis lalu (6/9), masyarakat Ponorogo tumplek bleg menyambutnya. Semua mengelu-elukan nama putra Agus Widodo-Anis Nurul Laili tersebut. Pun demikian saat Bangkit mengikuti kirab pusaka, Senin (10/9). Begitu kereta kencana yang dia naiki melintas, masyarakat langsung meneriakkan namanya.

”Masyarakat Ponorogo berterima kasih atas prestasinya,” kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Ponorogo memang pantas berterima kasih kepadanya. Sebab, Bangkit menjadikan orang kembali mengingat nama Ponorogo.

Bukan hanya itu. Keberhasilan Bangkit juga bisa menjadi inspirasi. Tampilnya Bangkit sebagai salah satu penyumbang medali emas Asian Games untuk Indonesia menegaskan bahwa orang Ponorogo bisa berprestasi di tingkat internasional. ”Jika Aji Bangkit bisa, pemuda lainnya juga bisa,” tegas Ipong.

Karena itu, keberhasilan Bangkit harus menjadi pelecut putra-putri Ponorogo lainnya untuk berprestasi. Tidak ada yang tidak mungkin. Sekalipun datang dari keluarga yang tidak mampu. Asal mau bekerja keras, semua impian bisa diwujudkan.

Bangkit adalah contoh nyata. ”Aji Bangkit berasal dari keluarga biasa, tapi ternyata bisa menjadi orang yang luar biasa,” ujar Ipong.

Bangkit pun berharap hal yang sama. Dia yakin bahwa anak-anak Ponorogo lainnya juga berprestasi. Tak mudah memang. Tapi, seperti yang dikatakan Ipong, jika mau berkeringat lebih, semua akan menjadi mudah. ”Saya yakin yang lainnya juga bisa,” ucap dia.

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar