Jika Beristri, Lurah Tak Keluyuran Malam

Jika Beristri, Lurah Tak Keluyuran Malam
Jika Beristri, Lurah Tak Keluyuran Malam
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi langsung tertawa saat dimintai komentar tentang perintah Wali Kota Medan Rahudman Harahap agar para lurah yang masih jomblo segera nikah. Tanpa dinyana, bukannya mengecam statemen Rahudman yang disampaikan di pendopo rumah dinas wali kota Medan Jalan Sudirman Medan itu, Gamawan malah memberikan apresiasi.

"Memang itu (soal pernikahan, red) urusan pribadi," cetus Gamawan begitu tertawanya terhenti, kepada JPNN di kantornya, Jumat (8/4). Lantas, mantan gubernur Sumbar yang belum lama pulang dari umroh itu, mengaku dirinya tidak mau berprasangka buruk terhadap statemen Rahudman itu.

Dia yakin, di balik statemennya itu, Rahudman punya maksud baik. "Mungkin ada back mind, ada maksud baik," ujar Gamawan. Apa kiranya maksud baik Rahudman itu? Gamawan menduga, paling tidak ada dua maksud baik Rahudman. Pertama, seperti diajarkan agama, pria yang sudah "mampu" harus mensegerakan pernikahan. "Bila sudah berkeluarga, hidup pastinya lebih tenang," kata Gamawan.

Yang kedua, lanjut Gamawan, pria yang sudah beristri relatif lebih kerasan berada di rumah. "Kalau sudah punya istri, rasanya lebih tenang, lebih betah di rumah. Biar tak keluyuran di malam hari," ujar Gamawan, kali ini sembari tersenyum.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi langsung tertawa saat dimintai komentar tentang perintah Wali Kota Medan Rahudman Harahap agar para lurah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News