Jika Diundang di Ijtimak Ulama IV, Prabowo Akan Jelaskan soal Pertemuan dengan Jokowi

Jika Diundang di Ijtimak Ulama IV, Prabowo Akan Jelaskan soal Pertemuan dengan Jokowi
Sodik Mudjahid. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid meyakini pelaksanaan Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional IV yang sedang dipersiapkan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mendapat atensi Prabowo Subianto bila memang diundang ke forum itu.

Apalagi, katanya, dukungan terhadap Prabowo di Pilpres 2019, diputuskan dalam Ijtimak Ulama II yang digelar pertengahan September 2018. Saat itu, mantan Danjen Kopassus TNI AD tersebut juga hadir langsung menerima mandat ulama.

"Pak Prabowo seperti halnya hadir dalam Ijtimak Ulama sebelum Pilpres, karena itu akan sangat memperhatikan jika diundang lagi dalam Ijtimak Ulama yang akan datang," kata Sodik kepada JPNN.com soal kemungkinan Prabowo hadir nila diundang ke forum tersebut, Kamis (18/7).

BACA JUGA: Persiapkan Ijtimak Ulama Lagi, PA 212 Merasa Belum Perlu Temui Prabowo

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu juga membenarkan bahwa forum tersebut bisa menjadi momentum bagi Prabowo, untuk menjelaskan soal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengaku tengah sibuk mempersiapkan Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional IV sehingga belum bertemu Prabowo pascapertemuan Ketua Umum Gerindra itu dengan Jokowi.

Namun demikian, dia juga menyatakan bahwa PA 212 tidak akan memutus silaturahmi dengan Prabowo. "Kami kan sudah lama berkomunikasi dan bersilaturahmi sejak Pilkada DKI. Jadi, insyaallah silaturahmi kami tidak akan putus," ujar Slamet. (fat/jpnn)


Prabowo akan sangat memperhatikan jika diundang lagi dalam Ijtimak Ulama yang akan datang dan menjelaskan pertemuan dengan Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News