Jika Golkar Mundur, Nasib Ahok Pasti Tragis Sekali

Jika Golkar Mundur, Nasib Ahok Pasti Tragis Sekali
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak takut dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Menurut saya, Pak Ahok tak takut Bu Risma ikut Pilkada DKI Jakarta. Pihak yang paling ditakuti beliau adalah Partai Golkar mundur mengusungnya. Kalau itu terjadi, Ahok pasti tragis sekali nasibnya karena tak bisa ikut pilkada," kata Hendrawan, Jumat (12/8).

Menurut anggota Komisi XI DPR itu, ketakutan Ahok merupakan konsekuensi memilih maju Pilkada DKI 2017 lewat kendaraan partai politik. "Jadi nasib Ahok sekarang ditentukan oleh partai politik," imbuhnya.

Dia menambahkan, kekuasaan tertinggi partai politik ada di tangan ketua umum. Karenanya, Ahok harus berbaik hati kepada ketua umum tiga partai politik pengusungnya itu.

"Ahok bisa tidak terus-menerus meyakinkan ketiga ketua umum ini untuk tetap berada di belakangnya, mengingat Ahok bukan tipe yang bisa melayani partai politik," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak takut dengan Wali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News