Jika PDIP Menolak, Demokrat Siap Usung Risma

Jika PDIP Menolak, Demokrat Siap Usung Risma
Jika PDIP Menolak, Demokrat Siap Usung Risma

jpnn.com - JAKARTA- Tri Rismaharini tak perlu pusing mencari partai pengusung dalam pemilihan walikota Surabaya mendatang. Jika PDI Perjuangan enggan mengusungnya, Risma sudah ditunggu beberapa partai politik.

Salah satunya ialah Partai Demokrat.  Politikus Demokrat Didik Mukrianto mengungkapkan, pihaknya sudah menyusun strategi untuk menyambut Pilwali di kota terbesar kedua di Indonesia itu.

"Saya pikir kita juga harus obyektif. Di Surabaya, Bu Risma cukup bagus. Bagaimana kedekatan beliau dengan publik cukup baik. Kinerja sangat terbuka dinilai orang. Saya pikir Bu Risma masih salah satu kader (bangsa) terbaik di sana,” terang Didik di Jakarta, Rabu (18/3).

Didik menambahkan, figur yang diusung Demokrat harus kuat dan memiliki peluang besar untuk menang. Demokrat saat ini punya patron untuk memprioritaskan kader internal. Tapi, kalau memang tidak ada, PD tak menutup pintu untuk figur di luar partai.

"Yang jadi prioritas kami adalah kader. Namun, pada daerah tertentu yang memang secara obyektif kader kami yang mewakili daerah itu memang tidak ada yang maju, maka kami harus membuka diri untuk kader bangsa yang lebih baik," tegas Didik. (fat/jpnn)

 

 

 


JAKARTA- Tri Rismaharini tak perlu pusing mencari partai pengusung dalam pemilihan walikota Surabaya mendatang. Jika PDI Perjuangan enggan mengusungnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News