Jika Persipura Terjegal, Bisa Pesta Lebih Awal

Jika Persipura Terjegal, Bisa Pesta Lebih Awal
ALDO BARETTO Memimpin rekan-rekannya untuk melakukan pemanasan sekaligus menjanjal Stadion Kanjuruhan . FOTO : ROBI JOHAN/KALTIM POST
MALANG - Arema unggul tiga angka atas rival terberat, Persipura Jayapura. Anak asuh Robert Alberts  tersebut mengoleksi 66 angka sedangkan Mutiara Hitam, julukan Persipura, mengumpulkan 63 angka.  Hanya, Arema  baru turun ke lapangan 31 laga atau satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan Persipura. Ini menjadi keuntungan bagi Singo Edan, julukan Arema, dalam laga melawan Bontang FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, sore ini (siaran langsung AnTV pukul 15.30 WIB).

Kemenangan atas Bontang FC, yang diasuh Fachri Husaini, bisa membuat Singo Edan, julukan Arema, juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Syaratnya, Persipura  gagal memetik kemenangan atas Persik Kediri di Stadion Mandala, Jayapura, hari ini. Ini akan membuat koleksi Arema jika menang atas Bontang adalah 69 yang tak mungkin dikejar Persipura.  Namun, tanpa mengabaikan laga Persipura, Arema bukan hanya mengejar kemenangan . Tapi, ada embel-embel lain.

"Kami akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya. Tujuannya, kami punya motivasi untuk mengejar selisih gol Persipura," terang asisten pelatih Arema, Liestiadi kepada Malang Post (Jawa Pos Group) kemarin (18/5). Tak heran untuk merealisasikan kemenangan besar itu, Arema harus menempatkan barisan depannya yang haus gol. Striker Noh "Along" Alam Shah, yang sempat dinyatakan tim pelatih dalam proses penyembuhan dari cedera, besar kemungkinan akan diturunkan. Itu terlihat dari sesi latihan terakhir kemarin pagi.

Along diplot sebagai striker tunggal dalam prakiraan skema 4-1-4-1 seperti yang selama ini diterapkan Singo Edan. Tepat di bawah Along, ada duet Roman-Esteban, yang didukung dua sayap M Ridhuan di kanan dan Fakhrudin di kiri.

MALANG - Arema unggul tiga angka atas rival terberat, Persipura Jayapura. Anak asuh Robert Alberts  tersebut mengoleksi 66 angka sedangkan Mutiara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News