Jika Pimpin PPP, Ahmad Yani Siap Tinggalkan DPR

Jika Pimpin PPP, Ahmad Yani Siap Tinggalkan DPR
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (kanan) dan ketua DPP PPP, Ahmad Yani (kiri). Foto : JPPhoto
JAKARTA - Hawa panas menjelang Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Bandung, pada 3 - 6 Juli semakin mengental. Sejumlah kader partai berlambang kabah itu sudah tidak sungkan lagi menyatakan kesiapannya untuk bertarung dengan incumbent Suryadharma Ali (SDA) memperebutkan kursi ketua umum.

Di antaranya, anggota Komisi III DPR dari FPPP Ahmad Yani. "Insyaalah dengan banyaknya dukungan dari teman -teman DPC (Dewan Pimpinan Cabang, Red), saya siap untuk maju," kata Yani saat ditemui di gedung DPR, Senin (27/6).

 

Dia menyampaikan acara deklarasi pencalonannya akan digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 30 Juni mendatang. "Acaranya bertajuk "Sahabat Ahmad Yani?," ujarnya, lantas tersenyum. Yani optimistis bisa memenangkan pertarungan. Dia mengaku telah mengantongi dukungan yang cukup besar. "Asalkan pendukung saya tidak diintimidasi dan semua bermain fairplay," katanya.

 

Bila terpilih sebagai ketua umum, Yani menyatakan siap mundur dari DPR. Bukan hanya itu, dia tidak akan pernah mengambil posisi menteri. "Mimpi seorang ketum tidak cukup menteri, tapi presiden atau wapres," tutur Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PPP, itu. Yani tampaknya menyindir Suryadharma Ali yang kini menjabat Menteri Agama.

 

JAKARTA - Hawa panas menjelang Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Bandung, pada 3 - 6 Juli semakin mengental. Sejumlah kader partai berlambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News