Jika Susi Tenggelamkan! Duterte Buldoser Mobil-mobil Ilegal

Jika Susi Tenggelamkan! Duterte Buldoser Mobil-mobil Ilegal
Presiden Filipina Duterte saat menyaksikan prosesi pernghancuran puluhan mobil bekas yang diimpor ilegal (Foto: Youtube RTVM)

jpnn.com, FILIPINA - Jika kita mengenal Menteri Susi dengan slogan tegasnya 'tenggelamkan!' maka di Filipina ada Rodrigo Duterte yang baru saja menghancurkan puluhan mobil bekas mewah dan ikonik dengan buldoser karena masalah impor ilegal.

Sebagai orang nomor satu di negera berjuluk "Lumbung padi" itu, Duterte sangat tegas memberangus maraknya impor mobil bekas secara ilegal ke negaranya.

Langkah tersebut, lansir stasiun televisi lokal RTVM sebagai upaya menjaga gairah penjaualan mobil baru di pasar domestik.

Dilaporkan, ada sebanyak 3o unit mobil bekas dari berbagai merek, baik Jepang maupun Eropa. Antara lain BMW Z1, Maserati Quattroporte, Mercey G-Wagen dua pintu, BMW Alpina B12 hingga Porsche 911 GT3 yang ikonik.

Seluruh mobil bekas ilegal tersebut langsung dihancurkan dengan buldoser dalam sebuah acara yang melibatkan media-media lokal. (mg8/jpnn)


Orang nomor satu di Filipina, Rodrigo Duterte baru saja menghancurkan puluhan mobil bekas mewah dan ikonik dengan buldoser karena masalah impor ilegal.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News