Jimly: Di Indonesia Ada Dukun

Jimly: Di Indonesia Ada Dukun
Jimly: Di Indonesia Ada Dukun
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie prihatin dengan peningkatan tren warga negara Indonesia yang berobat keluar negeri. Lebih-lebih mereka yang tengah tersangkut kasus hukum.

Terhadap orang-orang seperti itu, dia meminta agar mencari alasan lain. Sebab, rakyat sudah cerdas dan tahu alasan tersebut hanya dibuat-buat untuk menghindari proses hukum.

’’Masyarakat sudah tidak percaya alasan berobat ke luar negeri itu. Berobat saja di Indonesia. Di  sini rumah sakit juga bagus. Rumah sakit jantung kita bahkan lebih bagus daripada Singapura,’’ kata Jimly dalam sebuah seminar hukum di Jakarta kemarin (7/6).

Karena itu, Jimly meminta mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dan tersangka kasus cek perjalanan Nunun Nurbaeti yang dikabarkan berobat ke luar negeri segera pulang dan menjalani proses hukum. ’’Di sini juga ada yang tidak ada di Singapura, di sini ada dukun,’’ ujarnya disambung tawa ratusan peserta seminar.

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie prihatin dengan peningkatan tren warga negara Indonesia yang berobat keluar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News