JPNN.com

Jimmy Ijie: Papua Harus Dimekarkan, Demi NKRI

Jumat, 23 Februari 2018 – 00:05 WIB Jimmy Ijie: Papua Harus Dimekarkan, Demi NKRI - JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Wacana pemekaran Provinsi Papua menyeruak. Anggota Komisi II DPR, Jimmy Demianus Ijie mengatakan, pembentukan Provinsi Papua Barat Daya harus segera diwujudkan demi keutuhan Papua sebagai bagian dari NKRI.

“Orang Papua sudah jadi pilot di Israel, orang Papua sudah direkrut disiapkan jadi politisi-politisi di Israel, itu pertanda apa? Saat ini bendera Israel sudah berkibar dengan bebas di tempat-tempat ibadah di Papua sehingga sudah dapat disimpulkan bahwa keadaan tersebut mengancam keutuhan NKRI,” kata Jimmy Ijie kepada Radar Sorong (Jawa Pos Group) melalui telepon seluler.

Menurut Jimmy, kondisi yang sedemikian itu merupakan ancaman yang serius dan tidak boleh diremehkan. Pasalnya, sebagian kalangan masyarakat sudah yakin bahwa mereka akan dimerdekakan oleh Israel.

Karena itu, politisi PDIP itu berkesimpulan bahwa Papua harus dimekarkan agar pembangunan lebih menyebar.

“Dengan diberikannya pemekaran maka rakyat akan merasa ada dan dibutuhkan oleh negara,” ujarnya.

Tidak hanya Papua Barat Daya, Jimmy juga akan meminta ke pemerintah pusat untuk membentuk Provinsi Papua Tengah, Papua Selatan, dan Pegunungan Tengah.

“Lebih bagus kita berpikir keluarkan banyak uang untuk pemekaran di Papua atau kita akan gigit jari kalau Papua dan kekayaannya keluar dari bangsa ini,” tandasnya.

Dikatakan, dengan adanya pemekaran daerah maka akan banyak lapangan kerja, dengan sendirinya masyarakat akan tenang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...