Jimmy: Masyarakat Paham Siapa yang Maju Pilpres 2024 karena Pengaruh Papanya

Jimmy: Masyarakat Paham Siapa yang Maju Pilpres 2024 karena Pengaruh Papanya
Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Divisi Kampanye Nasional Bappilu DPP Partai Hanura Jimmy Charles Kawengian optimistis suara pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak akan terpengaruh dengan kehadiran Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Jimmy mengatakan, masyarakat sudah paham mana sosok pemimpin yang memiliki prestasi dan mana yang maju dalam kontestasi Pilpres 2024 karena pengaruh orang tua.

“Masyarakat sudah semakin pintar dan jeli melihat siapa pemimpin yang berhasil ketika menjadi kepala daerah dengan berbagai gebrakan. Kalau dua tahun menjabat kan belum terlihat mana yang bisa diandalkan dari prestasinya,” ujar Jimmy di Jakarta, Kamis (26/10).

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi wali kota Solo, Jawa Tengah, pada 26 Februari 2021.

Jimmy menilai Ganjar yang menjabat Gubernur Jateng dua periode telah melakukan banyak gebrakan yang hasilnya bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Mahfud yang 'kenyang' pengalaman di lembaga eksekutif, yudikatif, dan legislatif merupakan tokoh serta pakar hukum yang terbukti bersih dan menjadi 'pendekar' penegakan hukum di Indonesia.

“Dari tiga pasangan calon, hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar akan memperhatikan dan hak-hak hukum masyarakat untuk mencari kebenaran di tiap proses yang dijalankan. Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin terbaik untuk gantikan Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Jimmy mengatakan Ganjar-Mahfud tidak melihat kehadiran Gibran sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo sebagai ancaman.

Partai pengusung Ganjar-Mahfud MD tidak menganggap Gibran yang menjadi cawapres Prabowo sebagai ancaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News