JK Anies Satu Mobil, Nasdem: JK Mau Pensiun, Tenang!

JK Anies Satu Mobil, Nasdem: JK Mau Pensiun, Tenang!
Sekjend Partai Nasdem Johnny G Plate. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke acara Silaturahmi dan Halalbihalal di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Sebelumnya JK bersama Anies juga satu mobil usai bersama-sama hadir dalam rapat koordinasi persiapan Asian Games di kantor INASGOC. Anies dan JK juga hadir semobil pergi dan pulang ke acara Halalbihalal PBNU di kantor PBNU, Selasa (3/7) malam.

Sejumlah spekulasi berkembang. Banyak yang menganalisis bahwa itu pertanda JK dan Anies juga akan bersama-sama menatap pemilihan presiden (pilpres) 2019. Bahkan, ada yang menduga JK akan menjadi king maker mengusung Anies.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, JK adalah seorang negarawan yang lebih berpikir terhadap bangsa daripada kepentingan politik partainya ataupun ego pribadinya.

"Jadi legacy yang beliau selalu katakan, beliau mau tinggalkan itu bagaimana bisa pensiun dengan tenang aman menikmati bangsa ini secara utuh. Itu prinsip-prinsip yang selama saya mengikuti beliau, beliau tanamkan itu," kata Johnny di gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/7).

Menurut dia, sebagai negarawan JK tentu harus melakukan komunikasi kepada semua tokoh-tokoh sebagai seorang negarawan di tahun politik ini. Bagi Johnny, hal ini tidak menjadi masalah dan sah-sah saja. "Kalau saya tidak ada masalah makanya dia dari awal selalu katakan tidak akan terlibat di dalam Partai Golkar lagi walaupun dia pernah menjadi Ketum Golkar," ujarnya.

Sebagai seorang negarawan, tambah Johnny, JK baik kepada semua orang. Tidak cuma kepada Anies. Buktinya, JK pergi bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan lainnya.

"Tapi, kalau anda tanya sekarang sedang simpang siur soal siapa cawapres ini, kalau anda tanya saya supaya bangsa ini baik ke depan pertahankan berdua itu, Jokowi-JK," kata Johnny.

Kebersamaan Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke sejumlah acara menimbulkan sejumlah spekulasi bergulir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News