JK Batal Kunjungi Karimun Hari Ini

JK Batal Kunjungi Karimun Hari Ini
Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KARIMUN - Kunjungan kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Karimun yang semula ditetapkan hari ini, Jumat (6/2), dipastikan batal Padahal, persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karimun sudah matang, Termasuk persiapan landasan pacu Bandara Seibati, dan PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB), tempat persinggahan Jusuf Kalla.

"Tidak batal tapi ditunda. Sebaliknya, kunjungan Wapres akan dijadwal ulang," ungkap Bupati Karimun Nurdin Basirun kepada wartawan, Kamis (5/2).

Sejatinya, rombongan JK sudah mempersiapkan agenda kunjungan ke Karimun. Namun tiba-tiba mendadak ada informasi mengenai perubahan jadwal kedatangan Wapres. Meski begitu, Wapres berjanji akan mereskedul ulang kedatangan ke Karimun dalam waktu dekat.

Mengenai alasan batalnya kunjungan JK ke Karimun, salah satunya bertepatan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Malaysia, Filipina, dan Brunai. Di mana sejumlah menteri yang tadinya ikut bersama rombongan JK, tidak bisa hadir.

"Jadi, Pak JK hanya sampai di Batam menghadiri Hari Pers Nasional. Setelah itu, langsung terbang ke Jakarta lagi," lanjut Nurdin.

Meski kunjungan JK tertunda, tidak membuat Nurdin kecewa.

"Mungkin dengan dijadwal ulang kedatangan Pak JK ke Karimun nantinya, tentunya bisa memperpanjang waktu kunjungan. Artinya, mungkin tidak sekadar meresmikan sejumlah proyek di PT Saipem, tetapi lebih leluasa melihat kondisi Kabupaten Karimun seutuhnya. Pentingnya, kita akan lebih siap menyambut kedatangan Wapres," papar Nurdin.

Apalagi, sambung Nurdin, jadwal kunjungan Wapres kelak diagendakan perhelatan rapat koordinasi penerapan Free Trade Zone (FTZ) bersama Bintan, dan Tanjungpinang, dan Batam. Mengingat, Jusuf Kalla termasuk salah seorang penggagas dan mendorong masuknya Kabupaten Karimun dalam kawasan FTZ selain Batam dan Bintan.(enl/jpnn)


KARIMUN - Kunjungan kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Karimun yang semula ditetapkan hari ini, Jumat (6/2), dipastikan batal Padahal, persiapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News