JK: Belajar Jangan Hanya Jelang Ujian

JK: Belajar Jangan Hanya Jelang Ujian
Wapres Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - DEPOK--Meski ujian nasional (UN) bukan lagi menjadi standar penentu kelulusan siswa, namun pelaksanaannya harus tetap ada. Menurut Wapres Jusuf Kalla, hasil UN bisa mengukur standar mutu pendidikan, baik siswa, sekolah maupun nasional.

"Kita bisa maju kalau kita mau berusaha. Sama seperti UN, siswa bisa lulus kalau belajar keras. Kalau hanya santai-santai, bagaimana bisa maju mutu pendidikan kita," tegas JK saat memberikan sambutan di rembuk nasional 2015 di Pusdiklat Kemendikbud, Depok, Senin (30/3).

Dia menyebutkan, jika ada siswa yang mengalami stres saat menghadapi UN, itu lantaran tidak mau bekerja keras. Saat bersekolah, hanya santai dan hanya belajar jelang ujian.

"Tugas siswa itu belajar setiap saat, bukan nanti ujian. Kalau nanti ujian ya bisa stres lah. Ini yang harus diubah dari siswa kita. Semangat belajar siswa harus dipacu agar bisa santai saat UN tiba karena sudah siap mengerjakan soal-soalnya ," tegasnya. (esy/jpnn)

 


DEPOK--Meski ujian nasional (UN) bukan lagi menjadi standar penentu kelulusan siswa, namun pelaksanaannya harus tetap ada. Menurut Wapres Jusuf Kalla,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News