JK Belum Tentu Capres Golkar

Keptusan Tetap Ditentukan Rapinmas Golkar

JK Belum Tentu Capres Golkar
JK Belum Tentu Capres Golkar
JAKARTA – Meski Jusuf Kalla (JK) sudah menyatakan bersedia, Ketua Umum DPP Partai Golkar itu belum tentu menjadi calon presiden (capres). Pasalnya, ada mekanisme partai yang harus dilewati Kalla, yakni Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Khusus Partai Golkar seusai Pemilu Legislatif nanti.

“Forum itulah yang nantinya memutuskan. Jadi, tidak ada jaminan penuh bahwa Jusuf Kalla akan otomatis menjadi calon presiden Golkar,” kata Wakil Direktur Eksekutif Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar, Jeffrie Geovanie, dalam Dialog Kenegaraan bertema “Peta Koalisi Pasca Kesediaan Jusuf Kalla menjadi Presiden” di Gedung DPD RI, Rabu (25/2).

Bersama Jeffrie, hadir dalam Dialog Kenegaraan itu antara lain guru besar Fisip UI Maswadi Rauf, Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq, serta anggota DPD RI Charles Anthony Sunarjo.

Lebih lanjut Jeffrie mengakui, ketika datang ke rumah Jusuf Kalla di sela-sela Rapat Konsultasi Golkar, memang hampir seluruh DPD I Golkar meminta kesediaan JK untuk maju sebagai calon presiden. Tapi keputusan capres dan cawapres Golkar, tetap menunggu Rapimnas Khusus yang akan diselenggarakan paling lambat dua minggu pasca pemilu.

JAKARTA – Meski Jusuf Kalla (JK) sudah menyatakan bersedia, Ketua Umum DPP Partai Golkar itu belum tentu menjadi calon presiden (capres). Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News