Kabinet Dikhawatirkan Bakal Pecah

Kabinet Dikhawatirkan Bakal Pecah
Kabinet Dikhawatirkan Bakal Pecah
JAKARTA – Ketua Fraksi PKS di DPR, Mahfudz Siddik, yakin Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) yang dikomandoi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terancam pecah jika Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut bertarung di Pemilu Presiden 8 Juli 2009 mendatang.

"Keyakinan saya itu didasarkan atas potensi perpecahan yang sudah mulai terlihat, seperti tarik-menarik kekuasaan," kata Mahfudz seusai acara Dialog Kenegaraan bertajuk "Peta Koalisi Pasca Kesediaan JK Menjadi Presiden", di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/2).

Dalam hitungan menit ke menit, lanjut Mahfudz, potensi perpecahan koalisi SBY-JK kian memuncak. Kejadian ini sangat mempengaruhi kinerja kabinet yang notabene dibentuk sebagai hasil koalisi dari berbagai partai politik.

"Seperti yang kita saksikan di televisi, bagaimana seorang menteri kabinet sendiri memaparkan perekonomian yang ujung-ujungnya mengkritik kebijakan ekonomi pemerintah," tegas Mahfudz.

JAKARTA – Ketua Fraksi PKS di DPR, Mahfudz Siddik, yakin Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) yang dikomandoi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News