Selasa, 17 Juli 2018 – 20:42 WIB

JK Beri Ucapan Selamat Dua Kali untuk Khofifah

Sabtu, 14 Juli 2018 – 10:05 WIB
JK Beri Ucapan Selamat Dua Kali untuk Khofifah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan di Kantor Wapres Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (13/7). Khofifah merupakan mantan menteri sosial (mensos) era pemerintahan Joko Widodo-JK yang baru saja menjadi pemenang pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur (Jatim).

Wapres mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Muslimat NU atas berbagai kegiatannya memajukan umat. Kalla berpesan agar kegiatan sosial yang dijalankan selama ini dijadikan sebagai ladang beramal untuk memajukan umat. "Terima kasih, kita sama-sama beramal untuk warga kita yang membutuhkan," pesan Kalla.

Dalam pertemuan itu, Kalla juga mengucapkan selamat kepada Khofifah yang baru saja menang pilgub Jatim.

"Selamat dua kali, sebagai ketua Muslimat (NU) dan sebagai Gubernur (Jatim) terpilih," kata Kalla.

Khofifah dalam pertemuan melaporkan bahwa bantuan Ramadan dari keluarga Jusuf Kalla lewat Muslimat NU yang telah didistribusikan dan diterima warga yang membutuhkan. Khofifah juga membahas sejumlah hal antara lain persoalan kemiskinan di Jatim. Khofifah menyoroti beberapa kabupaten yang tingkat kemiskinannya masih tinggi.

Karena itu, Khofifah mengharapkan dukungan dari Wapres selaku Ketua Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan untuk memotret kemiskinan di wilayahnya secara lebih detail.

"Saya mengharapkan ada potret lebih detail hingga tingkat RT/RW pada kabupaten-kabupaten termiskin di Jawa Timur," pintanya.

Turut hadir mendampingi Wapres pada pertemuan tersebut di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar