JK Berterima Kasih untuk Pendukung RI di DK PBB

JK Berterima Kasih untuk Pendukung RI di DK PBB
Wapres Jusuf Kalla di Sidang Umum PBB. Foto: setwapres

jpnn.com, NEW YORK - Wakil Presiden Jusuf Kalla, memimpin delegasi pemerintah Indonesia pada Sidang Majelis Umum (SMU) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang dibuka Senin (24/9) di General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat.

Rencananya, SMU PBB ke-73 yang dihadiri oleh para kepala negara di dunia ini, diawali dengan Nelson Mandela Peace Summit, yang berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Di forum tersebut banyak agenda yang akan dibahas di antaranya adalah masalah perdamaian, kesehatan, penyakit tidak menular, serta masalah perempuan.

"Itu berbagai masalah akan dilontarkan, karena banyak rapat-rapat tersendiri," terang Wapres JK dalam siaran pers Setwapres RI, Senin (24/9).

JK mengatakan khusus pada sesi debat akan menyampaikan terima kasih kepada negara-negara yang telah mendukung Indonesia sehingga terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman negara lain karena Indonesia menjadi anggota tidak tetap DK PBB," tuturnya.

Sebelumnya dalam diskusi di Tuft University, Massachusettes, Boston, Jumat (21/9), JK memaparkan mengenai 'Menavigasi Gejolak' yakni pengalaman Indonesia yang mengupas masalah ekonomi global serta bagaimana menanganinya, hingga situasi ekonomi Tanah Air saat ini.

“Topik pidato adalah berbagi pengalaman Indonesia dalam menavigasi perekonomian Indonesia dalam masa-masa sulit,” paparnya.

JK berterima kasih kepada sejumlah negara yang telah mendukung Indonesia sehingga terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News