JK Bongkar Suap Secapa Polri

Mau Lulus Harus Nyogok Rp 250 Juta

JK Bongkar Suap Secapa Polri
JK Bongkar Suap Secapa Polri
KENDARI - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) baru saja bertemu dengan Kapolri, Jenderal Timur Pradopo. Keduanya bertemu di salah satu pesta perkawinan di Jakarta pada 13 Maret 2013 lalu.

Kesempatan ini menurut JK dimanfaatkan untuk menginformasikan ke Kapolri bahwa ada indikasi suap dalam pelulusan seleksi calon perwira (Secapa). "Memang benar saya ketemu dengan Pak Kapolri. Ya bincang-bincang soal indikasi suap itu," kata JK seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Rabu (20/3).

JK menyampaikan beberapa bukti permainan serta kecurangan Polda Sulselbar pada seleksi Secapa. Disebutkan, bukti-bukti tersebut antara lain, soal adanya dua nama yang dipaksakan lulus lantaran keduanya merupakan calon titipan dari petinggi Polda Sulselbar. "Padahal mestinya keduanya tidak lolos karena memiliki gangguan kesehatan," katanya.

Sebaliknya, semua calon yang dianggap bisa lulus malah digugurkan hanya karena persoalan tidak mampu memberikan imbalan antara Rp 200-250 juta melalui panitia seleksi. "Kalau hal itu tidak segera dicegah, maka negara ini khususnya institusi kepolisian akan hancur," katanya.

KENDARI - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) baru saja bertemu dengan Kapolri, Jenderal Timur Pradopo. Keduanya bertemu di salah satu pesta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News