Kamis, 22 November 2018 – 18:07 WIB

JK: Calon Menteri yang Dicoret Orang Dekat Jokowi

Rabu, 22 Oktober 2014 – 15:43 WIB
JK: Calon Menteri yang Dicoret Orang Dekat Jokowi - JPNN.COM

JK: Calon Menteri yang Dicoret Orang Dekat Jokowi. JPNN.com

JAKARTA - Calon-calon menteri yang mendapat rapor merah dari KPK dan PPATK dipastikan tidak masuk kabinet Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (22/10).

"Ya tentu lah (dicoret), kita harus pertimbangkan rekomendasi KPK," kata JK.

JK pun mengaku, para calon menteri bermasalah memiliki kedekatan dengan dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, pencoretan tetap harus dilakukan demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan kredibel.

"Semuanya dekat dong, kalau tidak  dekat mana mungkin dipilih (jadi calon). Tapi ini untuk kebaikan semua, menteri kita kan harus janji untuk kredibel," jelas mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengungkapkan ada delapan orang calon menteri yang menurut KPK bermasalah. Namun ia tidak mau menyebutkan nama ataupun latar belakang para kandidat bermasalah tersebut.

Jokowi mengatakan, dirinya tengah mencari pengganti para kandidat bermasalah tersebut. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan belum diumumkannya juga susunan kabinet. (dil/jpnn)

SHARES
TAGS   Menteri
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar