JK Diminta Bantu Muslim Rohingya

JK Diminta Bantu Muslim Rohingya
JK Diminta Bantu Muslim Rohingya
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mendapat misi kemanusian baru. Selain harus tetap menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) JK juga mendapat kepercayaan untuk mencari solusi atas penyiksaan yang dihadapi muslim Rohingya di Myanmar.

JK diundang menjadi pembicara dalam pertemuan yang digagas  Organisasi Kerjasama Islam (Organisation of Islamic Cooperation) di Kuala Lumpur, Malaysia, 3 Agustus. "Pak Jusuf Kalla dan rombongan bertolak ke Kuala Lumpur," jelas Husain Abdullah, orang dekat Jusuf Kalla yang ikut dalam rombongan ke Malaysia melalui pesan pendek kepada JPNN.

Seperti diketahui, JK adalah tokoh Indonesia mengecam penyiksaan muslim Rohingya. "Saya akan berada di belakang Muslim Rohingya," tegas JK beberapa waktu lalu.

Kepercayaan terhadap JK untuk mencari solusi terhadap penganiayaan muslim Rohingya mendapat apresiasi sejumlah pihak. Kepercayaan ini dinilai merupakan pembukti bahwa dunia internasional mengakui eksistensi JK di misi kemanusiaan.

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mendapat misi kemanusian baru. Selain harus tetap menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News