JK Dukung Pembangunan Rumah Murah

JK Dukung Pembangunan Rumah Murah
JK Dukung Pembangunan Rumah Murah
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla mendukung pembangunan rumah murah bagi masyarakat miskin. Menurut dia, masyarakat yang tinggal di rumah murah kehidupannya lebih baik daripada di emperan toko atau pinggiran Kali Ciliwung. Karena itu, Pemda perlu memberikan dukungan terhadap program perumahan rakyat ini.

"Pemerintah harus memperhatikan masalah subsidi perumahan untuk masyarakat selain memberikan subsidi ke harga bahan pangan maupun BBM. Sebab, pemenuhan kebutuhan rumah pada dasarnya juga menjadi tugas dari pemerintah," kata JK saat meninjau contoh rumah murah yang dibangun di Kantor Kemenpera, Selasa (28/2).

Dia mengusulkan pembangunan rumah murah dilakukan di pinggiran kota karena harga tanahnya masih cukup murah. Sedangkan di wilayah perkotaan, Kemenpera disarankan lebih banyak membangun Rusunawa.

"Rumah murah ini bisa menjadi model bangunan rumah di lokasi bencana. Sebab, PMI juga ikut membantu masyarakat yang terkena bencana untuk membangun rumahnya pasca bencana seperti yang terjadi di Aceh dan DI Yogyakarta beberapa waktu lalu," kata ketua PMI ini.

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla mendukung pembangunan rumah murah bagi masyarakat miskin. Menurut dia, masyarakat yang tinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News