JK: Intervensi Rendah, Saya Perintahkan

Skandal Bank Century

JK: Intervensi Rendah, Saya Perintahkan
JK: Intervensi Rendah, Saya Perintahkan
JAKARTA- Mantan Wapres Jusuf Kalla menegaskan bahwa penangakapan terhadap perampok Bank Century, Robert Tantular bukan sebuah intervensi.

"Tidak intervensi, kalau intervensi itu rendah. Saya printahkah," tegas Jusuf Kalla dalam memberikan kesaksian rapat dengan Pansus Century di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/1).

Robert Tantular sebelumnya mengeluhkan penangkapan dirinya atas dari Jusuf Kalla. Akibat intervensi itu, Robert Tantular akhirnya dihukum 5 tahun karena tidak melunasi surat-surat berharga bodong yang nilainya US$ 203 juta.

JK juga menyebutkan perintah penangkapan itu dikarenakan Gubernur BI saat itu, Boediono yang tidak melaporkan kepada kepolisian lantaran merasa tidak memiliki dasar hukum penangkapan tersebut. "Saya tegaskan, laporkan dulu. Soal pasar dan dasar hukum itu urusannya polisi. Karena tidak (dilaporkan) juga, maka saya perintahkan ditangkap," tegas JK. (fuz/jpnn)

JAKARTA- Mantan Wapres Jusuf Kalla menegaskan bahwa penangakapan terhadap perampok Bank Century, Robert Tantular bukan sebuah intervensi. "Tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News