JK Janjikan Kompensasi untuk Caleg Golkar

Gagal ke DPR, Diberi Rp 500 per Suara

JK Janjikan Kompensasi untuk Caleg Golkar
JK Janjikan Kompensasi untuk Caleg Golkar
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla menjanjikan iming-iming kepada para calon legislatif agar habis-habisan memenangkan partai pimpinan Jusuf Kalla itu pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang. Iming-iming yang dijanjikan JK itu adalah berupa uang kepada caleg Golkar yang gagal meraih kursi legislatif.

Di hadapan para caleg Golkar, JK mengatakan, stimulus untuk para caleg Golkar yang gagal ke Senayan adalah Rp 500 untuk setiap suara yang diraih caleg di setiap daerah pemilihan. "Kita akan berikan uang pengganti pengorbanan caleg lah," janji JK saat menyampaikan pengarahan dalam acara Temu Nasional Caleg DPR RI Partai Golkar, di Kantor DPP Golkar Slipi, Jakarta, Rabu (18/2).

Disebutkannya, nominal kompensasi yang dijanjikan adalah Rp 500 per suara. dengan demikian, total suara yang diperoleh caleg yang tidak lolos akan dikalikan Rp500. tentu saja, kompensasi ini hanya diperuntukkan 687 caleg Golkar untuk kursi DPR RI.

Tentang stimulus itu, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Agung Laksono memuji ide JK. Agung mengatakan bahwa ide kompensasi untuk caleg itu murni ide JK selaku ketua umum Golkar. "Ide ini bagus dan bisa diterima oleh semua caleg," tegas Agung. (ysd/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla menjanjikan iming-iming kepada para calon legislatif agar habis-habisan memenangkan partai pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News