JK Kampanye Donor Darah di Mal

JK Kampanye Donor Darah di Mal
Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla beserta istri mengkampanyekan donor darah di salah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (14/6). Foto : Nungki Kartikasari/JAWA POS
JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) punya antisipasi atas kasus kelangkaan kantong darah dan banyaknya calo yang memperjualbelikan kantong darah. Salah satu upayanya adalah memperbanyak jumlah kantong darah dan mempermudah akses donor darah.

     

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) mengampanyekan donor darah di pusat perbelanjaan atau mal. Mantan wakil presiden itu kemarin (14/6) secara simbolis meresmikan delapan gerai donor darah di mal dan perguruan tinggi. Peresmian tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia.

     

Gerai di mal berlokasi di Senayan City dan Tanah Abang (Jakarta), Mal Makassar, dan Olympic Garden Malang. Sementara itu, gerai di perguruan tinggi bisa ditemukan di Universitas Trisakti (Jakarta), Universitas Hasanudin (Makassar), Universitas 17 Agustus 1945 (Surabaya), dan Universitas Jember.

     

"Ini upaya kami untuk menghindari calo darah," ungkap JK. Menurut dia, PMI menargetkan membuka 125 gerai donor darah di berbagai mal dan perguruan tinggi di Indonesia.

     

JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) punya antisipasi atas kasus kelangkaan kantong darah dan banyaknya calo yang memperjualbelikan kantong darah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News