JK: Lebih Baik Capek di Masjid daripada di Rumah Sakit

JK: Lebih Baik Capek di Masjid daripada di Rumah Sakit
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla meninjau penyemprotan disinfektan di Masjid Al Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan. Foto: Antara/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla mengajak seluruh pengurus DMI dan masyarakat untuk tidak lelah bersama-sama membersihkan masjid guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

Ini disampaikannya saat meninjau peluncuran Gerakan Semprot Disinfektan 10.000 Masjid di Masjid Al Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat.

"Lebih baik kita capek (di masjid) sekarang daripada capek di rumah sakit," kata pria yang kerap disapa Pak JK tersebut.

JK mengatakan. penyebaran virus corona begitu cepat ke seluruh wilayah apalagi di Indonesia dengan penduduk begitu banyak dan sangat padat.

Penyebaran corona, lanjut dia, dimulai dari tempat-tempat yang ramai. Salah satunya tempat ibadah seperti masjid, gereja dan lainnya.

Seperti di Korea penyebaran corona dimulai dari gereja dan di Iran dimulai dari Qom atau tempat sucinya Syiah.

Karena itu, JK berharap pengurus DMI aktif melakukan kegiatan bersih-bersih di masjid menggunakan disinfektan atau minimal menggunakan karbol agar lantai masjid bersih dan sehat untuk jamaah yang shalat.

"Karena itulah maka kita DMI dengan seluruh masyarakat berusaha membersihkan dengan disinfektan dari masjid yang ada," kata JK.

Saat ini penyebaran virus corona lebih cepat di tempat ibadah seperti di masjid dan rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News