JK: Ma'ruf Hebat dan Luar Biasa

JK: Ma'ruf Hebat dan Luar Biasa
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah JK saat pemakaman mantan Mendagri M Ma'ruf di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (10/3). FOTO: Dok. Setwapres RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pemakaman mantan Menteri Dalam Negeri Letnan Jenderal TNI (Purn) Mohammad Ma'ruf di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (10/2). "Pertama-tama kita ucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya," kata Jusuf Kalla di TMP Kalibata.

Tokoh yang karib disapa JK itu mengatakan, sosok Ma'ruf merupakan seorang militer yang hebat.

"Beliau ini tentu disamping militer yang hebat, juga mantan menteri yang pada masanya efektif," kata JK. Selain militer, Ma'ruf juga merupakan tim sukses Susilo Bambang Yudhoyono-JK pada pemilihan presiden 2004 silam.

Karenanya, JK mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa besar Ma'ruf selama ini dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Ya tentu pada saat pemerintahan beliau bekerja keras dan beliau sangat luar biasa saat berjuang kemajuan Indonesia," imbuh JK.

Pemakaman Ma'ruf dihadiri sejumlah tokoh. Antara lain Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wapres Boediono, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto serta jumlah pejabat lainnya.

Ma'ruf merupakan mendagri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I. Sebelum jadi mendagri, Ma'ruf pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Vietnam. Ma'ruf meninggal dunia di Rumah Sakit Advent, Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/3) pukul 00.00 karena sakit yang dideritanya.(boy/jpnn)


Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pemakaman mantan Menteri Dalam Negeri Letnan Jenderal TNI (Purn) Mohammad Ma'ruf di Taman Makam Pahlawan, Kalibata,


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News