JK Minta Jemaah Bawa Sajadah ke Masjid, yang Lagi Demam Salat di Rumah

JK Minta Jemaah Bawa Sajadah ke Masjid, yang Lagi Demam Salat di Rumah
Jusuf Kalla. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) meminta pihak masjid makin teratur menjaga kebersihan lantai dengan cairan disinfektan agar steril dari berbagai bibit penyakit, termasuk ancaman virus corona COVID-19.

"PP DMI mengimbau seluruh jajaran untuk melakukan Sanitasi Siaga bersama DKM dan takmir. Teratur menjaga kebersihan lantai masjid/musala dengan cairan disinfektan," kata Ketua Umum DMI HM Jusuf Kalla dalam siaran pers, Rabu (4/3).

JK juga mengingatkan kembali agar masjid dijaga kebersihan tempat wudu dan toiletnya dengan cairan disinfektan.

Selain itu, mantan Wapres RI juga mengajak umat untuk menjaga kebersihan karpet dan alas salat lainnya dengan rutin.

DMI juga mengimbau jemaah salat agar membawa sajadah atau sapu tangan/kain bersih sendiri sebagai alas sujud masing-masing.

JK juga meminta jemaah yang sedang batuk, demam dan mengalami gejala sakit seperti flu atau selesma supaya melaksanakan salat di rumah hingga sembuh.

Dia juga mengajak umat dan unsur masjid ikut mengawasi penyebaran atau penularan COVID-19 dan melakukan upaya tanggap melaporkan jika ada warga dicurigai terdampak virus tersebut, khususnya sekitar masjid atau musala. (antara/jpnn)

Sebagai Ketua DMI, Pak JK juga menyampaikan imbauan penting kepada para pengurus masjid untuk mengawasi ancaman virus corona.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News