JK: Misi Kemanusiaan lebih Penting dari Rampinas Golkar

JK: Misi Kemanusiaan lebih Penting dari Rampinas Golkar
Ketua Umum PMI, M Jusuf Kalla didampingi para pengurus PMI lainnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/11) dalam acara pelepasan bantuan untuk korban Topan Haiyan di Filipina. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar M Jusuf Kalla mengaku sengaja tidak menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rampimnas) Partai Golkar karena acara bertepatan dengan acara kemanusiaan Palang Merah Indonesia (MPI).

"Rapimnas kebetulan berketepartan dengan acara PMI, saya mesti pimpin dong," kata Ketua Umum PMI itu di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/11).

Saat itu, JK mesti melepas keberangkatan Tim Relawan dan bantuan kemanusiaan PMI untuk korban bencana Topan Haiyan di Filipina. Misi kemanusiaan ini menurut JK lebih penting dibanding Rapimnas Partai Pimpinan Abu Rizal Bakri itu.

Bahkan, JK sempat menyentil ppernyataan olitikus perempuan PG, Nurul Arifin yang menyebut JK punya agenda politik dengan PMI dan Dewan Masjid Indonesia yang juga diketuainya. Selain itu, dia juga mengaku tidak terlibat dengan agenda Rapimnas PG.

"Ya harus (lebih penting kemanusiaan), di sana saya diundangan di sini saya ketua gimana caranya. Apalagi Nurul (Arifin) mengatakan PMI macam-macam, jadi saya akan buktikan PMI itu untuk kemanusiaan, tidak ada hubunganya dengan politik," tegas JK yang sempat marah atas pernyataan Wasekjen PG itu. (fat/jpnn)

JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar M Jusuf Kalla mengaku sengaja tidak menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rampimnas) Partai Golkar karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News