JK Puas Lihat Persiapan Venue Asian Games di Palembang

JK Puas Lihat Persiapan Venue Asian Games di Palembang
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) ,Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin (kiri) meninjau perluasan arena menembak untuk Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (8/4). Foto: kris samiaji/sumatera ekspres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku puas melihat progres persiapan venue Asian Games 2018 di Palembang, Sumsel.

Dia mengatakan hal tersebut kemarin (8/4) ketika meninjau langsung co-host ajang empat tahunan itu di Bumi Sriwijaya.

”Saya melihat kemajuan secara langsung di Palembang, dan saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan hingga saat ini,” katanya dalam surat elektronik INASGOC yang dikirimkan kepada Jawa Pos tadi malam.

Pada kesempatan yang sama, JK menegaskan bahwa segala pengerjaan di Palembang juga diproyeksikan rampung akhir tahun ini.

Dalam kunjungan tersebut, JK didampingi langsung Menpora Imam Nahrawi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, dan Ketua Satlak Prima, Achmad Soetjipto.

Juga Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang menjadi tuan rumah dalam kunjungan tersebut.

Sesaat di Palembang, JK langsung meninjau Jakabaring Sports City (JSC) dan sejumlah venue yang ada di situ. Seperti venue menembak, jet ski, dayung, dan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang disiapkan untuk wisma atlet.

Rencananya Palembang akan menggelar laga 10 cabor di Asian Games 2018. Progres yang ada saat ini cukup signifikan. Misalnya, venue menembak kini sudah memasuki tahapan pengerjaan hingga 24,25 persen.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku puas melihat progres persiapan venue Asian Games 2018 di Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News