Wapres Siap Hadiri Paskah Nasional

Wapres Siap Hadiri Paskah Nasional
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulut didukung penuh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Hal ini terlihat dengan JK mengundang khusus Gubermur Sulut Olly Dondokambey (OD) bersama FKUB, BKSUA dan Panitia Paskah membicarakan kesiapan dua kegiatan tersebut di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis (6/4) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, OD memaparkan kesiapan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulut. JK pun sangat terkesan dengan gagasan OD bersama pengurus FKUB dan BKSAUA yang mau mengambil peran mengadakan kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 itu.

JK bercerita bagaimana upaya dia di Makassar bersama para pemimpin agama setiap bulan berkunjung di rumah-rumah ibadah.

“Kita saling tukar mimbar berceramah tentang agama masing-masing. Sekalipun waktu itu dianggap tabu tapi karena semangat toleran akhirnya para pemimpin agama mau saling menerima,” ujarnya.

JK berharap apa yang digagas OD bisa dijadikan contoh karena toleransi adalah satu satunya jalan menerima perbedaan. “Dan berbeda itu indah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, JK menyatakan kesiapannya untuk hadir dan membuka Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional di Sulut.

“Apalagi di Manado, Sulut, sudah terkenal toleransi umat beragamanya. Maka saya akan hadir dan siap membuka kegiatan Pekan Kerukunan Nasional,” jelasnya.

OD pun menyampaikan terima kasih atas kesedian JK. OD sekaligus melaporkan pembangunan infrastruktur dan perkembangan pariwisata Sulut.

Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulut didukung penuh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Hal ini terlihat dengan JK mengundang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News