JK Rowling Bangun Rumah Pohon Rp3,5 Miliar

JK Rowling Bangun Rumah Pohon Rp3,5 Miliar
JK Rowling Bangun Rumah Pohon Rp3,5 Miliar
DIA memang yang "melahirkan" Harry Potter. Tapi, menghadirkan dunia magis seperti di cerita yang ditulisnya itu ternyata tak segampang membalik telapak tangan. Setelah berjuang cukup lama, baru kemarin perempuan 46 tahun tersebut mendapat izin dari Pemkot Edinburgh, Skotlandia, untuk membangun rumah pohon, menara kecil, plus terowongan rahasia di kebun rumahnya. Diperkirakan, dana yang bakal dihabiskan ibu tiga anak tersebut untuk merealisasikan semuanya itu mencapai 250 ribu pounds (Rp 3,5 miliar).

"Saya dan suami lega bisa segera mewujudkan apa yang sudah lama kami inginkan untuk anak kami," kata istri Neil Murray itu seperti dikutip Daily Telegraph.    

Ya, rumah pohon, menara, dan terowongan tersebut memang ditujukan Rowling untuk tempat bermain kedua anaknya, David Gordon Rowling, 9, dan Mackenzie Jean Rowling Murray, 7. Satu lagi anaknya, Jessica, yang sudah berumur 19 tahun merupakan hasil pernikahan pertamanya dengan Jorge Arantes.

Izin untuk Rowling itu tak gampang didapat karena rencananya membangun tempat bermain tersebut diprotes beberapa tetangga. Alasannya, mereka menganggap rumah pohon itu bisa mengganggu pemandangan dan membahayakan kehidupan flora setempat. (c10/ttg)

DIA memang yang "melahirkan" Harry Potter. Tapi, menghadirkan dunia magis seperti di cerita yang ditulisnya itu ternyata tak segampang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News