J.K. Rowling Jual Rumah Harry Potter

J.K. Rowling Jual Rumah Harry Potter
J.K. Rowling Jual Rumah Harry Potter
J.K ROWLING menjual rumah yang selama ini digunakan untuk menulis buku tentang kisah-kisah Harry Potter. Penulis ternama ini memutuskan untuk menjual rumahnya yang berdesain gaya abad ke-19 di Abbotsford Park, Skotlandia dengan nilai penawaran 2.25 juta poundsterling. Rumah tersebut memiliki delapan kamar tidur  taman-taman dan juga perapian.

Rowling setidaknya telah menuliskan sebanyak tujuh buah buku Harry Potter di rumah. Bahkan, ruah tersebut juga cukup memiliki kenangan tersediri bagi ia dan keluarganya, termasuk sang suami Neil, dan ketiga anaknya , yakni Jessica, Mackenzie dan David yang telah meninggal 2 tahun yang lalu. Saat ini mereka tinggal di rumah yang lain dan terletak di pinggiran Edinburgh.

“Rumah itu cukup mendapatkan perawatan yang baik, setidaknya sekitar lima tahun terakhir. Lima belas tahun yang lalu, rumah itu memiliki dua lantai, atas dan bawah yamng juga memiliki satu tangga naik, dan satu tangga turun di sisi lainnya,” ujar Agen property James Whitson kepada Daily Telegraph.

Sebelumnya, rumah tersebut tidak seperti itu. Namun, dengan larisnya buku-bukuHarry Potter, maka Rowling yang berusia 47 tahun itu memutuskan untuk membeli rumah tetangganya dan kemudian digabungkan menjadi satu bangunan dengan rumah lamanya. (cha/jpnn)


J.K ROWLING menjual rumah yang selama ini digunakan untuk menulis buku tentang kisah-kisah Harry Potter. Penulis ternama ini memutuskan untuk menjual


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News