JK Salahkan Manajemen Penjualan Tiket di SUGBK

JK Salahkan Manajemen Penjualan Tiket di SUGBK
The Jakmania saat laga Final Piala Presiden 2018 antara Persija vs Bali United, Sabtu (17/2) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ikut mengomentari kerusakan sejumlah fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akibat ulah oknum suporter dalam laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta lawan Bali United, Sabtu (17/2) malam.

Bagi orang nomor dua di Indonesia itu, pengrusakan yang terjadi disebabkan buruknya manajemen penjualan tiket.

Karena itu, dia berharap ke depannya persoalan terkait penjualan tiket yang tak maksimal, bisa diatur dengan baik

"Betul diatur tiketnya harus dijual dulu, sehingga tidak ada orang yang merasa bisa menerobos. Karena itu (kerusakan) akibat daripada itu (penjualan tiket yang belum diatur) kan," katanya kepada awak media di Jakarta, Minggu (18/02).

Menurut JK, kerusakan fasilitas bsia dihindari apabila jumlah suporter yang masuk sesuai dengan kapasitas.

Dia menilai, bukan hanya di SUGBK, di stadion mana pun berpotensi terjadi hal serup apabila besar kapasitas lebih kecil dari tiket yang ada.

"Di stadion mana pun bisa terjadi seperti itu. Makanya jumlah penontonnya tak boleh melebihi kapasitas," ternag dia. (dkk/jpnn)

 


Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, aksi pengrusakan sejumlah fasilitas SUGBK disebabkan buruknya manajemen penjualan tiket final Piala Presiden.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News