Nonton Bareng Jakmania, Sandiaga Sering Teriak 'Kampungan'

Nonton Bareng Jakmania, Sandiaga Sering Teriak 'Kampungan'
Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Semboyan 'Ayo Jaga GBK' yang digaungkan sejak sebelum laga final Piala Presiden seakan cuma jadi jargon belaka. Pasalnya, Jakmania bertindak rusuh hingga melakukan perusakan.

Mereka yang tak memiliki tiket tiba-tiba memaksa masuk ke dalam stadion dengan cara yang tak sepantasnya.

Kerusakan terlihat mulai dari jebolnya pintu masuk, pagar pembatas lapangan yang roboh hingga rusaknya tanaman-tanaman di bagian luar stadion. Bahkan ada juga beberapa pengendara mobil yang parkir sembarangan di area stadion.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan kerusakan tersebut masih tergolong ringan. Dirinya segera berkoordinasi untuk memperbaiki dan berharap para oknum Jakmania yang sempat terekam dalam CCTV itu diberikan sanksi.

"Saya meminta bahwa yang tertangkap di CCTV itu disebarkan Jakmania kepada masyarakat dan diberi sanksi khusus. Untuk Jakmanianya mereka memberikan sanksi sendiri kepada anggotanya yang tidak disiplin," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2).

Sebelumnya, pria yang gemar berolahraga itu turut hadir menyaksikan pertandingan final tersebut. Sandi mengaku memilih untuk menduduki kursi tribun ketimbang di wilayah VVIP bersama Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya sendiri hadir di sana, saya ikut di tribun, bukan di VVIP karena saya ingin melihat sendiri bagaimana rekan-rekan Jakmania, dan selama pertandingan Alhamdulillah di seksi saya sangat tertib kita menyanyi sampai serak ini," tuturnya.

Politikus Partai Gerindra itu juga selalu memperingati suporter agar tertib dan berprilaku sopan. "Sepanjang pertandingan dan setiap kali ada kegiatan yang kurang cocok GBK dan membahayakan GBK, selalu kita teriakin 'kampungan, kampungan, kampungan'. Jadi berhenti," tandas Sandi. (yes/JPC)


Sandiaga Uno kerap meneriakkan kata kampungan saat nonton bareng laga final Piala Presiden 2018 bersama Jakmania


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News