JK-Wiranto Bantah Kampanyekan Istri Berjilbab

JK-Wiranto Bantah Kampanyekan Istri Berjilbab
JK-Wiranto Bantah Kampanyekan Istri Berjilbab
JAKARTA - Pasangan capres-cawapres JK-Wiranto membantah eksistensi istri keduanya, Mufidah Jusuf Kalla dan Uga Wiranto yang berjilbab, dijadikan sebagai materi kampanye pasangan yang diusung Golkar-Hanura ini. Sebaliknya, simpati yang mengalir untuk keduanya dikatakan murni sebagai apresiasi masyarakat muslim.

Bantahan ini disampaikan Jubir Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto, Yuddy Chrisnandi, terkait adanya tudingan kubu SBY-Boediono bahwa JK-Wiranto menjadikan istri berjilbab sebagai jualan kampanye. "JK tidak pernah memikirkan menggunakan isu jilbab sebagai jualan kampanye pada Pilpres 2009 ini. Karena memang istri Pak JK dan Pak Wiranto itu sudah secara alamiah memakai jilbab," ujar Yuddy di Jakarta, Senin (1/6).

Yuddy menilai, isu itu muncul karena masing-masing istri JK dan Wiranto sering muncul di hadapan publik. Karena itu, ada apresisasi positif dari masyarakat, lalu ada yang membanding-bandingkan dengan istri SBY, Kristiani Bambang Yudhoyono dan juga capres Megawati Soekarnoputri.

Menurut Yuddy, PKS sendiri yang membandingkan pada awalnya. Itu pun pernah diapresiasi sendiri oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok sebelumnya. "Tapi kenapa sekarang mereka malah menuduh kita memasukkan isu jilbab menjadi jualan kami," ucap Yuddy mempertanyakan.

JAKARTA - Pasangan capres-cawapres JK-Wiranto membantah eksistensi istri keduanya, Mufidah Jusuf Kalla dan Uga Wiranto yang berjilbab, dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News