JK-Wiranto Garap Suara TKI

JK-Wiranto Garap Suara TKI
JK-Wiranto Garap Suara TKI
JAKARTA - Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Jusuf Kalla-Wiranto pada pemilihan presiden 2009 mendatang tak hanya datang dari dalam negeri. Dukungan juga mengalir dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tersebar di beberapa negara, mulai dari kawasan Timur Tengah, Asia Pasifik dan Asean.

Jumlahnya pun terbilang cukup besar yaitu, 2.090.869 jiwa. Para TKI ini tergabung dalam Komunitas Pemilih Luar Negeri. Koordinator Komunitas Pemilih Luar Negeri, Indah Jatmiko mengatakan, organisasi yang dinakhodainya ini mendukung sepenuhnya duet JK-Wiranto. Alasannya, sosok JK-Wiranto adalah, cerdas, cepat dan tegas. "Sosok keduanya juga dinilai memiliki nasionalisme yang tinggi, bisa membawa perubahan dan mampu memajukan bangsa ini," ujarnya, Rabu (6/5).

Apalagi, Indah, JK yang berlatar pengusaha dinilai lebih bisa diterima oleh para pengusaha dalam dan luar negeri. "Pak JK juga memiliki konsep-konsep yang sangat brilian untuk memajukan perekonomian bangsa," sambung Indah.

JK-Wiranto menurut Indah mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang selama ini menimpa jutaan TKI, seperti kasus pelecehan, penganiayaan dan pembunuhan di tempat kerjanya. Meski pemerintah selama ini dinilai memperhatikan persoalan itu, namun pemerintah masih memandang sebelah mata terhadap TKI. Padahal, jutaan TKI yang tersebar di sejumlah negara itu sangat potensial dengan mendatangkan devisa bagi negara.

JAKARTA - Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Jusuf Kalla-Wiranto pada pemilihan presiden 2009 mendatang tak hanya datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News