JK Yakin Segera Diketahui Indikasi Lokasi AirAsia QZ8501

JK Yakin Segera Diketahui Indikasi Lokasi AirAsia QZ8501
Wapres Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Muncul informasi, pesawat AirAsia QZ8501 yang lost contact pada Minggu (28/12) jatuh di sekitar Pulau Serutu, wilayah Kalimantan Barat.

Atas berbagai informasi yang simpangsiur itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut belum ada informasi resmi yang diterimanya terkait lokasi jatuhnya pesawat itu. Ia menegaskan saat ini pencarian masih terus dilakukan.

"Belum ada konfirmasi tentang itu (Serutu). Sekarang kan itu baru semua bergerak. Baik dalam negeri, luar negeri juga bergerak. Jadi sore ini mungkin kita mengetahui apa yang dihasilkan," ujar JK di kantornya, Jakarta, Senin, (29/12).

Sebelumnya ada nelayan yang mengaku menemukan penumpang Air Asia yang selamat di pulau itu. Namun belum diketahui ada kejelasan soal informasi tersebut.

Dalam pencarian sudah dikerahkan 20 kapal laut, 15 pesawat terbang dan bantuan dari Malaysia dan Singapura. Oleh karena itu, JK meyakini ini akan mempermudah pencarian.

"Saya yakin dalam waktu singkat kita sudah bisa mengetahui indikasi-indikasi," kata JK. (flo/jpnn)


JAKARTA--Muncul informasi, pesawat AirAsia QZ8501 yang lost contact pada Minggu (28/12) jatuh di sekitar Pulau Serutu, wilayah Kalimantan Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News