JK: Yang Mengerti Pengusaha, ya Pemerintah Sekarang Ini

JK: Yang Mengerti Pengusaha, ya Pemerintah Sekarang Ini
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menanggapi harapan para pengusaha yang meminta pemerintah untuk mempercepat pembangunan nasional.

Menurutnya pengusaha tidak perlu lagi meminta hal tersebut. Sebab,  pemerintahan sekarang hampir semua berlatar belakang pengusaha.

Pria bersapaan JK ini juga mengklaim bahwa pemerintah paham keinginan dunia usaha. Hal tersebut dikatakan JK saat membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tahun 2014 di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (8/12).

"Tadi Ketua Umum Kadin ajak bagaimana (pemerintah) mempercepat pembangunan nasional. Itu enggak usah lagi (diminta), karena semua sudah pengusaha, Presiden dan Wapres-nya  juga pengusaha, para menteri juga ada yang pengusaha. Artinya, pemerintah yang mengerti pengusaha, ya pemerintah sekarang ini," terang dia.

Dia menambahkan, latar belakang Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang juga pengusaha memperkuat sinyal bahwa pemerintahan mampu memahami masalah dunia usaha.

"Presiden juga punya latar belakang itu, jadi sudah pahamlah. Tapi karena negeri ini bukan hanya pengusaha saja, jadi kita musti harus kerja sebaik-baiknya untuk ciptakan lapangan kerja, tingkatkan pendapatan negara dan makmurkan kesejahteraan rakyat," seru JK. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menanggapi harapan para pengusaha yang meminta pemerintah untuk mempercepat pembangunan nasional. Menurutnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News