Joachim Loew Putuskan Tetap Tukangi Der Panzer

Joachim Loew Putuskan Tetap Tukangi Der Panzer
Joachim Loew tetap melatih timnas Jerman. FOTO: AFP

jpnn.com - JERMAN - Joachim Loew mengakhiri spekulasi terkait masa depannya. Dia mengonfirmasikan bahwa tetap menukangi timnas Jerman hingga Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. 

Loew sejatinya ragu akan masa depannya bersama Der Panzer lantaran tersingkir di semifinal Euro 2016 dari tuan rumah Prancis. Tapi, pada akhirnya dia mengambil keputusan untuk tetap memimpin Der Panzer. 

"Kami kecewa karena tersingkir di semifinal. Tapi, kekecewaan kami lebih kareba hasil, bukan performa tim. Jerman tetap yang terbaik di Euro 2016 meski harus tersingkir di semifinal," jelas Loew seperti dilansir Bild. 

Loew yang mengantarkan Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014 melihat potensi besar di skuatnya. Di Euro 2016, dia memasukkan beberapa pemain muda seperti Joshua Kimmich dan Jonas Hector. Loew yakin skuatnya akan bekerja dengan baik di Pra-Piala Dunia 2018. 

"Saya yakin skuat saat ini akan membawa sukacita ke depan. Target kami tak sekadar lolos ke Piala Dunia 2018 melainkan mempertahankan trofi yang kami raih pada 2014," imbuh Loew. 

Kontrak Loew memang baru berakhir usai Piala Dunia 2018. Dia menukangi Der Panzer sejak 2006 menggantikan posisi Juergen Klinsmann usai Piala Dunia 2006. (epr/JPNN)


JERMAN - Joachim Loew mengakhiri spekulasi terkait masa depannya. Dia mengonfirmasikan bahwa tetap menukangi timnas Jerman hingga Piala Dunia 2018


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News