Joe Biden Merasa di Atas Angin, Simak Kalimatnya soal Vladimir Putin

Joe Biden Merasa di Atas Angin, Simak Kalimatnya soal Vladimir Putin
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Foto: AP/Carolyn Kaster

jpnn.com, WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan bahwa ekonomi Rusia terguncang akibat kesalahan Vladimir Putin.

Dia mengatakan sang presiden Rusia salah memperhitungkan bagaimana berbagai peristiwa akan terjadi akibat invasinya di Ukraina.

"Ekonomi Rusia (kini) terguncang dan Putin sendirian yang disalahkan," kata Biden dalam pidato kenegaraan di Kongres AS, Selasa (1/3).

"Dia pikir dia bisa begitu saja masuk ke Ukraina dan dunia akan terbalik. Dia malah bertemu dengan dinding kekuatan yang tak pernah dia bayangkan. Dia bertemu rakyat Ukraina," katanya.

"Dari Presiden Zelenskiy hingga setiap orang Ukraina, keberanian mereka, keteguhan mereka, tekad mereka, menginspirasi dunia."

Untuk menunjukkan dukungan kepada Ukraina, ibu negara Jill Biden mengundang Duta Besar Ukraina untuk Amerika Serikat Oksana Markarova, yang datang bersamanya ke Kongres dalam iring-iringan mobil Biden dari Gedung Putih.

Invasi Rusia di Ukraina telah menguji kemampuan Biden untuk merespons peristiwa dengan cepat tanpa mengirim pasukan Amerika ke medan perang.

Invasi itu juga menguji kepemimpinannya di antara negara-negara Barat selama masa paling tegang dalam hubungan mereka dengan Rusia sejak Perang Dingin berakhir 30 tahun lalu.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden berpidato seolah-olah Rusia telah kalah di Ukraina dan Vladimir Putin jadi musuh bersama rakyatnya

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News