Joe Hart Jadi Cadangan Di Final Piala FA

Joe Hart Jadi Cadangan Di Final Piala FA
Joe Hart Jadi Cadangan Di Final Piala FA
MANCHESTER- Kiper utama Manchester City dan Timnas Inggris Joe Hart dipastikan hanya bisa menjadi penonton dalam final Piala FA Sabtu nanti. Pelatih City Roberto Mancini bakal memarkirnya di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Mancini mempercayakan posisi kiper utama pada Costel Pantilimon ketika tim racikannya bersua Wigan di Stadion Wembley.

jpnn.com - Tidak ada alasan non teknis yang diberikan Mancini mengenai keputusannya tersebut. Mancini dan Hart sama-sama tak memiliki masalah pribadi. Pelatih asal Italia tersebut hanya mengatakan bahwa keputusannya itu murni karena ingin memberikan kesempatan bermain bagi Pantilimon.

“Saya kira saya tidak akan memainkan Hart di Final Piala FA nanti. Kami memilih Pantilimon. Dia layak untuk bermain sejak pertama,” terang Mancini seperti dilansir Goal.

Mantan pelatih Inter Milan tersebut tampaknya ingin memberikan jam terbang pada Pantilimon. Selama ini, Pantilimon hanya dijadikan sebagai kiper cadangan di City. Dia selalu kalah bersaing dengan Hart di berbagai ajang. Baik di level domestic maupun internasional.

“Hart sudah memenangi Piala FA dua tahun lalu. Dia juga memenangi Liga Inggris musim lalu. Dia adalah kiper terbaik di Inggris. Saya pikir Hart akan bangga ketika pelapisnya bermain di pertandingan besar,” tambah mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Mancini pun menyadari keinginan Hart untuk bertanding sebagai pemain utama. Namun, rotasi dianggap sebagai salah satu cara untuk menempa mental bertanding Pantilimon. Menurut Mancini, hanya dengan bermain lah Pantilimon bisa mendapatkan banyak pengalaman berharga di masa mendatang.

“Saya tahu bahwa Hart ingin bermain. Namun kami sudah memutuskan di awal musim bahwa merupakan hal yang penting bagi Pantilimon untuk bermain di dua liga,” tegas Mancio, sapaan karib Mancini. (jos/jpnn)


MANCHESTER- Kiper utama Manchester City dan Timnas Inggris Joe Hart dipastikan hanya bisa menjadi penonton dalam final Piala FA Sabtu nanti. Pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News