Johan Arifin Tewas Tenggelam Usai Selamatkan Nyawa Anaknya

Johan Arifin Tewas Tenggelam Usai Selamatkan Nyawa Anaknya
Tim SAR Gabungan saat mengevakusi pria di Deli Sedang yang tewas tenggelam di sungai. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, DELI SERDANG - Johan Arifin, 34, tewas tenggelam usai menyelamatkan anaknya yang tercebur ke Sungai Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (21/6).

Kapolsek Beringin Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing, Senin (22/6), mengatakan peristiwa terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu korban bersama anaknya K, 12, dan 4 temannya memancing di situ.

Lalu tiba-tiba anak korban tercebur ke sungai saat berusaha menangkap burung yang berada di tepi sungai, spontan korban yang melihat anaknya terjatuh, menceburkan diri demi menyelamatkan anaknya.

"Korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan terbawa arus air sungai yang sedang pasang, sedangkan anak korban selamat karena bisa berenang," ujar MKL Tobing.

Mengetahui kejadian itu warga langsung menghubungi polisi yang kemudian berkoordinasi dengan Basarnas dan Tagana Deli Serdang untuk melakukan pencarian.

BACA JUGA: Soal Misteri Makhluk Pengisap Darah di Taput, BBKSDA Bilang Begini

"Sekira pukul 22.00 WIB korban telah ditemukan, selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dusun Pembangunan 1 Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam yang dikawal oleh mobil patroli Polsek Beringin," ujar MKL Tobing.(antara/jpnn)

Johan Arifin, 34, tewas tenggelam usai menyelamatkan anaknya yang tercebur ke Sungai Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (21/6).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News