Johan Budi Ditunjuk Jadi Deputi Pencegahan KPK

Johan Budi Ditunjuk Jadi Deputi Pencegahan KPK
Juru Bicara Johan Budi Sapto Prabowo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Johan Budi SP akan melepas jabatannya sebagai juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya ia ditunjuk menjadi Deputi Pencegahan KPK. Johan menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Iswan Elmi.

Johan mengaku mengikuti seleksi Deputi Pencegahan sejak dua bulan lalu. Dia dinyatakan lulus dan ditunjuk menjadi Deputi Pencegahan KPK sejak pekan lalu. 

"‎Saya memang mengikuti seleksi Deputi Pencegahan sejak dua bulan yang lalu dan pekan lalu pimpinan menyampaikan bahwa saya lulus dan ditunjuk menjadi Deputi Pencegahan KPK," kata Johan dalam pesan singkat, Senin (13/10).

Johan menyatakan rencananya dia akan dilantik pada Jumat ini. "Menurut rencana baru Jumat pekan ini ada pelantikan," ujarnya.

‎Soal penggantinya sebagai jubir, Johan mengungkapkan akan ditunjuk dan diumumkan pada Jumat. "Mengenai jubir, akan ditunjuk dan diumumkan pimpinan pada hari Jumat besok," ucapnya.

Johan menjelaskan mengenai jubir baru akan diseleksi.‎ Menurutnya, posisi itu bisa ditempati oleh orang dalam maupun luar KPK. "Internal bisa juga eksternal," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan ‎posisi Deputi Pencegahan kosong. "Posisinya sebagai Deputi Pencegahan karena deputi terdahulu menjadi salah satu deputi di BPKP," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Johan Budi SP akan melepas jabatannya sebagai juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya ia ditunjuk menjadi Deputi Pencegahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News