Johan Budi Memperingatkan Kapolri di Depan Para Jenderal Polisi, Kalimatnya Tegas!

Johan Budi Memperingatkan Kapolri di Depan Para Jenderal Polisi, Kalimatnya Tegas!
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Rabu (24/8/2022). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi SP tidak sungkan memperingatkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat dengar pendapat (RDP) di kompleks parlemen, Jakarta pada Rabu (24/8).

Dalam forum membahas kasus pembunuhan Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo itu, kapolri didampingi oleh para jenderal polisi di sekitarnya.

Johan yang mantan Plt wakil ketua KPK saat itu menyatakan bakal mendukung penuh jika Jenderal Listyo lurus dan benar dalam menjalankan fungsi sebagai Kapolri.

"Sebaliknya, Pak Listyo Sigit, kalau bapak mulai belok-belok, mulai tidak lurus, dan tidak benar, saya orang pertama yang akan meluruskan bapak," ucap Johan Budi.

Jika Kapolri tidak benar dalam menjalankan tugas, mantan wartawan itu akan melakukan segala cara untuk memperbaikinya.

"Paling tidak dengan tindakan. Kalau tindakan bapak cuek, dengan ucapan, pak. Kalau ucapan bapak juga tidak gubris, saya akan mendoakan, pak," tutur mantan jubir KPK itu.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi keberanian kepada Bapak Listyo Sigit sehingga membawa Polri sesuai harapan masyarakat, dicintai masyarakat, dan profesional," kata Johan.

Motif Pembunuhan Brigadir J

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo dalam forum itu membeberkan perkembangan penyidikan kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi SP berani memperingatkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit di hadapan para jenderal polisi saat rapat soal kasus Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News