Johanis Tanak Jadi Pimpinan KPK, Firli Senang, Terima Kasih, Pak Jokowi dan DPR

Johanis Tanak Jadi Pimpinan KPK, Firli Senang, Terima Kasih, Pak Jokowi dan DPR
Ketua KPK Firli Bahuri. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengutarakan kebahagiannya atas terpilihnya Johanis Tanak sebagai pimpinan lembaga antirasuah itu.

Komisaris jenderal (Komjen) purnawirawan Polri itu bahkan menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan DPR RI.

"Saya menyambut gembira atas pengisian wakil ketua KPK. Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan Pimpinan DPR RI," kata Firli saat dihubungi, Rabu (28/9).

Firli juga menyampaikan selamat kepada Tanak yang pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau itu.

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya untuk melanjutkan pengabdian di KPK. Selamat datang dan selamat bergagung dalam barisan KPK. Mari kita bersihkan negeri ini dari praktik-praktik korupsi," jelas Firli.

Eks Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Johanis Tanak terpilih menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2022-2023 menggantikan Lili Pintauli Siregar.

Hal itu diketahui saat Komisi III DPR RI menggelar pemungutan suara terhadap dua Capim KPK usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9).

Calon pimpinan KPK pilihan Presiden Jokowi itu mengantongi 38 suara dalam proses pemungutan suara yang digelar Komisi III DPR RI.

Firli Bahuri menyampaikan selamat kepada Johanis Tanak yang terpilih sebagai wakil ketua KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News